Rabu, 24 Oktober 2012

Prinsip Sukses Bisnis
Anna Pacquin on a Nirve Hello Kitty Cruiser
Ada beberapa prinsip penting untuk sukses bisnis, bahwa dan Anda harus selalu berlatih. 

Sebagai pengusaha, maka sepanjang hidup bisnis Anda,  berlatih adalah salah satu cara mencapai keberhasilan maksimal.

Mereka telah diajarkan dan diulang dalam ribuan buku dan artikel selama bertahun-tahun, dan mereka memulai dengan prinsip sukses bisnis, antara lain:

1. Kejelasan: Anda harus benar-benar jelas tentang siapa Anda dan apa yang Anda inginkan. 
Anda perlu tujuan tertulis dan rencana untuk setiap bagian dari kehidupan Anda.  Sebagai Zig Ziglar akan mengatakan, Anda harus menjadi "bermakna khusus" daripada hal yang umum.

Mulailah dengan nilai-nilai Anda. 

Apa yang Anda untuk percaya dan berdiri? 
Apa yang paling penting bagi Anda dalam hidup? 
Apa yang akan Anda bayar
Apakah Anda berjuang untuk, menderita dan untuk mati? 
Apa yang Anda benar-benar peduli?

Seseorang pernah menulis, "Sampai Anda tahu persis apa yang akan Anda lakukan jika Anda hanya punya satu jam lagi untuk hidup, Anda tidak siap untuk hidup."

Apa visi Anda untuk diri sendiri dan masa depan Anda? Apa visi Anda untuk keluarga dan keuangan Anda?
Apa visi Anda untuk karir Anda dan perusahaan Anda?

Peter Drucker pernah menulis, "Bahkan jika Anda memulai bisnis Anda di atas meja dapur, Anda harus memiliki visi menjadi pemimpin dunia dalam bidang Anda, atau Anda mungkin tidak akan pernah menjadi sukses."

Apa misi Anda untuk bisnis Anda?
Apa yang ingin Anda capai untuk pelanggan Anda?
Apa yang ingin Anda lakukan untuk memperbaiki kehidupan dan bekerja dari orang-orang yang berniat untuk melayani dengan produk dan jasa Anda?

Anda membutuhkan visi yang jelas dan misi inspirasi untuk memotivasi diri sendiri dan orang lain untuk melakukan kerja keras yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan bisnis.

Apa tujuan Anda untuk hidup Anda dan bisnis Anda? Mengapa Anda bangun di pagi hari?
Apa alasan Anda untuk menjadi?
Apa yang Anda benar-benar ingin lakukan dengan hidup Anda?
Akhirnya, apa tujuan Anda?
Apa yang ingin Anda capai dalam kehidupan keuangan Anda?
Apa tujuan keluarga Anda?
Apa tujuan kesehatan Anda?
Apa perbedaan yang Anda ingin membuat dalam kehidupan orang lain?

Dan di sini adalah pertanyaan terbaik: Apa yang akan Anda berani bermimpi jika Anda tahu Anda tidak bisa gagal?

Kejelasan yang lebih besar Anda miliki tentang masing-masing isu - nilai, visi, misi, tujuan dan sasaran - semakin besar kemungkinan bahwa Anda akan mencapai sesuatu yang indah dengan hidup Anda.

2. Kompetensi: Untuk menjadi benar-benar sukses dan bahagia, Anda harus sangat baik pada apa yang Anda lakukan. 

Anda harus memutuskan untuk bergabung dengan 10 persen teratas di bidang Anda. 

Anda harus membuat kinerja yang sangat baik dari tugas bisnis tujuan utama Anda dan kemudian mendedikasikan seluruh energi Anda untuk melakukan pekerjaan yang berkualitas dan menawarkan produk dan layanan berkualitas.

Untuk menjadi sukses dalam bisnis, menurut Jim Collins, penulis Good to Great, Anda harus menemukan lapangan yang memenuhi tiga persyaratan.

Pertama
Harus menjadi sesuatu yang Anda memiliki gairah-sesuatu yang Anda benar-benar percaya dan senang melakukannya.

Kedua
Itu harus menjadi daerah di mana Anda memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi lebih baik dari 90 persen dari orang-orang di bidang tersebut.

Ketiga 
Harus melibatkan suatu produk atau jasa yang dapat menguntungkan dan memungkinkan Anda untuk mencapai semua tujuan keuangan Anda.

Menurut Harvard Business School, aset yang paling berharga perusahaan dapat dikembangkan adalah reputasinya.

Reputasi Anda didefinisikan sebagai "bagaimana Anda diketahui pelanggan Anda." Dan reputasi paling penting Anda dapat memiliki berkisar pada kualitas produk dan jasa yang Anda tawarkan dan kualitas orang-orang yang memberikan layanan tersebut dan berinteraksi dengan para pelanggan.

3. Kendala: Antara Anda dan tujuan Anda, apa pun itu, akan selalu ada kendala atau faktor pembatas. 


Naik sepeda juga bisa jadi ajang bergaya!
Kemampuan Anda untuk mengidentifikasi faktor yang paling penting yang menentukan kecepatan di mana Anda mencapai tujuan bisnis Anda adalah penting untuk keberhasilan Anda.

Aturan 80/20 berlaku untuk kendala dalam bisnis Anda.

Sepenuhnya 80 persen dari alasan bahwa Anda tidak mencapai tujuan Anda secepat yang Anda inginkan akan berada dalam diri Anda. Hanya 20 persen akan terkandung dalam keadaan eksternal atau orang.

Apa kendala Anda?
Apa yang memegang Anda kembali?
Apa yang membuat kecepatan di mana Anda mencapai tujuan Anda?
Dan apa satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mulai mengurangi kendala utama Anda?

Hal ini sering kunci untuk kemajuan pesat.

4. Kreativitas: Inti dari bisnis yang sukses adalah inovasi. 
Ini adalah kemampuan untuk menemukan cara yang lebih cepat, lebih baik, lebih murah, lebih mudah untuk memproduksi dan memberikan produk dan jasa Anda.

Untungnya, hampir semua orang adalah "jenius potensial." Anda memiliki kecerdasan dan kemampuan lebih daripada yang pernah Anda bisa menggunakan.

Tugas Anda adalah untuk melepaskan kreativitas ini dan fokus, seperti sinar laser, pada menghilangkan hambatan, memecahkan masalah dan mencapai tujuan Anda.

Inti dari kreativitas yang terkandung dalam kemampuan Anda untuk memecahkan masalah tak terelakkan dan kesulitan kehidupan bisnis.

Colin Powell mengatakan, "Pemimpin-kapal adalah kemampuan untuk memecahkan masalah." Sukses adalah kemampuan untuk memecahkan masalah.

Dan ingat: Tujuan tidak tercapai hanyalah masalah terpecahkan.

Cara dari pengusaha sukses adalah fokus pada solusi dan bukan masalah. Fokus pada apa yang harus dilakukan daripada apa yang telah terjadi atau siapa yang harus disalahkan.

Memusatkan semua perhatian Anda untuk menemukan solusi untuk setiap hambatan yang menahan Anda dari penjualan dan profitabilitas yang Anda inginkan.

Dan semakin Anda memikirkan solusi, solusi yang lebih Anda akan berpikir. Anda benar-benar akan merasa diri Anda semakin pintar dengan memfokuskan seluruh energi Anda pada apa yang dapat Anda lakukan untuk terus meningkatkan situasi Anda.

5. Konsentrasi
Kemampuan Anda untuk berkonsentrasi tunggal proaktif pada hal yang paling penting dan tinggal di itu sampai selesai merupakan prasyarat penting bagi keberhasilan.

Keberhasilan ada adalah mungkin tanpa kemampuan untuk berlatih konsentrasi berkelanjutan pada satu tujuan atau tugas, dalam satu arah.

Cara paling mudah untuk belajar berkonsentrasi adalah untuk membuat daftar untuk setiap hari sebelum Anda mulai.

Kemudian memprioritaskan daftar dengan menempatkan angka 1 sampai 10 di samping setiap item. Setelah Anda telah menentukan tugas terpenting Anda, segera mulai mengerjakan tugas tersebut.

Disiplinkan diri Anda untuk terus bekerja sampai tugas atas adalah 100 persen selesai. 
Ketika Anda membuat kebiasaan melakukan hal ini - memulai dan menyelesaikan tugas-tugas Anda yang paling penting setiap hari - Anda akan double atau triple produktivitas Anda dan menempatkan diri kokoh di jalan menuju kekayaan.

Sekian, Terima kasih telah membacanya!
Sumber: Brian Tracy

Tidak ada komentar:

Menjadi Pengusaha Sukses Tidak Mudah Tapi Bisa