Minggu, 15 Juli 2012


Facebook Tidak Bunuh Digg, Apakah Reddit?
 
Paul Tassi
Berita kemarin bahwa situs media sosial Digg telah dijual sebesar $ 500K adalah baik mengejutkan, dan tidak mengejutkan sama sekali. Berita itu agak diharapkan di beberapa titik tertentu penurunan curam situs popularitas dan pengunjung selama beberapa tahun terakhir. Ini mengejutkan karena Digg dulu senilai hampir $ 200 juta, dan ia pergi untuk menunjukkan bahwa raksasa bahkan dari web rentan untuk menyelesaikan dan mengucapkan runtuh.

Mengapa Digg mati kematian yang lambat dan menyakitkan? Hal ini tergantung pada siapa Anda bertanya. Dalam bangun dari berita ini, hampir setiap gerai kredit utama Facebook dan Twitter dengan memberikan pukulan membunuh. Sementara kedua situs yang besar dan telah tumbuh sementara Digg menyusut, untuk kredit mereka dengan penghancuran situs tidak benar. Meskipun kedua secara teknis "media sosial" situs, tidak benar-benar direplikasi fungsi Digg sebagai aliran berita suara berbasis. Hanya satu situs lain lakukan: Reddit.

Digg dan Reddit bagaikan berperang saudara beberapa tahun lalu. Digg adalah saudara tua yang menawan, mengirimkan jutaan hits ke cerita yang melanda halaman depan dengan desain web 2.0 yang indah. Reddit adalah tidak rata saudaranya yang lebih muda, dinding membingungkan teks putih dan link biru yang dikirim keluar hit jauh lebih sedikit.

Namun seiring waktu, Digg berubah. Desain ulang setelah ulang terkesima pengguna setia. Akhirnya, satu versi baru, v4, begitu mengerikan bahwa ada eksodus massal dari situs sama sekali. Situs baru adalah bencana baik secara visual dan konten-bijaksana, sebagai "link sponsor" disodorkan ke halaman depan dan pengguna merasa seperti mereka sedang dikemas dan dijual kepada perusahaan.

Jadi kemana semua pengguna puas melarikan diri ke? Nah, karena kebanyakan dari mereka sudah menggunakan Facebook dan Twitter untuk alasan sosial bersama Digg, Reddit adalah pilihan yang jelas. Keseimbangan kekuatan tip menjadi nikmat situs sederhana, dan sebagai Digg menjadi semakin tidak relevan, Reddit tumbuh dengan pesat.


Seperti yang terlihat di sini. Tebak ketika v4 adalah? (Melalui Quantcast)

Kredit yang paling aku telah melihat yang diberikan kepada Reddit untuk kematian Digg adalah sebuah artikel WSJ yang mengatakan "Baru-situs berita sosial Reddit Inc juga mencuri guntur Digg. Desember lalu, Reddit menarik pengunjung lebih dari Digg untuk pertama kalinya, menurut comScore, dan sejak saat itu telah menyatakan bahwa memimpin "Kau benar itu menyatakan bahwa timah.. Apakah ada yang melihat lalu lintas Reddit baru-baru ini? Data dari Desember menunjukkan 34m pengunjung unik dengan dua miliar page view. Reddit tidak hanya "melampaui" Digg, mereka mengalahkan mereka ke dalam tanah.

Sekian, Terima kasih telah membaanya!

Sumber: Paul Tassi (Forbes)

Tidak ada komentar:

Menjadi Pengusaha Sukses Tidak Mudah Tapi Bisa