Senin, 08 Oktober 2012

Rachael Tayl
Apakah Anda benar-benar seorang pengusaha, orang yang mengambil risiko untuk membuat perubahan? 

Atau apakah Anda hanya salah satu dari begitu banyak yang bersembunyi di bawah judul sebuah 'entrepreneur' untuk membuat ujung bertemu?

Begitu banyak ribut-ribut tentang kewirausahaan, namun dampak yang begitu sedikit.

Kenapa? Karena banyak orang pergi tentang dengan judul pengusaha tidak benar-benar di dalamnya untuk menciptakan perubahan (signifikansi), mereka di dalamnya untuk membuat hidup (survival). Dan ketika hidup adalah FOKUS, maka biasa-biasa saja menjadi HASIL tersebut.

Apa yang kita lihat adalah sekelompok perusahaan yang menawarkan barang dan jasa rendah namun pengisian harga selangit dengan biaya yang sangat dari pemangku kepentingan, pelanggan, karyawan, pemasok dan masyarakat pada umumnya.  

Fokus tunggal mereka pada apa yang mereka akan mendapatkan (profit) bukan pada apa yang mereka akan memberikan (value).  

Jika Anda masuk ke bisnis atau alasan Anda untuk memulai bisnis adalah untuk mencari nafkah (bertahan hidup), saya sarankan Anda mengevaluasi kembali pilihan Anda dan kembali ke papan gambar lagi. 

Masuk ke bisnis hanya karena Anda ingin membuat uang (keuntungan) terlalu banyak harga yang harus dibayar sebagai pengusaha. Maksudku tidak bahwa apa yang karyawan, bekerja sembilan-ke-lima untuk memenuhi kebutuhan?  

Mengapa di dunia akan Anda memilih untuk menjadi seorang pengusaha (menjadi BOSS Anda sendiri) hanya karena Anda ingin membuat hidup ketika sudah ada alternatif yang jauh lebih mudah untuk itu kerja-.
  
Jika Anda begitu banyak membutuhkan uang untuk membuat hidup (survive), silahkan pergi mendapatkan pekerjaan dan berhenti membuang-buang waktu berharga Anda menyamar sebagai pengusaha! 

Kelangsungan hidup (mencari nafkah) bukanlah tujuan kewirausahaan melainkan signifikansi (membuat perbedaan). Anda sangat akan melakukan sendiri merugikan jika Anda menjadi seorang pengusaha hanya untuk memenuhi kebutuhan. 

Anda hanya kurang mendidik diri Anda pada jangka panjang karena kewirausahaan menuntut lebih banyak pekerjaan dari Anda daripada pekerjaan sembilan-ke-lima rata-rata akan pernah. 

Kewirausahaan bukanlah pilihan ideal bagi mereka yang hanya ingin mendapatkan oleh dalam hidup (survive), kewirausahaan adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin hidup sesuai dengan istilah mereka sendiri dan karena itu akan menuntut lebih dari kehidupan dalam rangka untuk mendapatkan apa yang mereka benar-benar ingin (signifikansi).  

Kewirausahaan bukan untuk mereka yang mengambil apa yang mereka terima di dalam kehidupan dan mengasihani diri sendiri menyebutnya nasib mereka, NO!

Kewirausahaan adalah bagi mereka yang mengambil apa yang mereka terima di dalam kehidupan dan bukannya menerimanya sebagai nasib mereka, pergi semua keluar dengan menggunakan apa yang mereka telah diberikan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.  
Kewirausahaan adalah tentang menggunakan hidup Anda untuk melakukan apa yang Anda benar-benar mencintai dan benar-benar peduli tentang-gairah. Ini bukan tentang mengirimkan ke status quo (menikmati kenyamanan), melainkan tentang menantang status quo (menciptakan perubahan).  

Seorang entrepreneur sejati di inti mereka adalah pengkhianat a; seseorang yang bertekad menciptakan perubahan meskipun itu berarti menyalahi norma. Apakah ini terdengar seperti Anda?Jika keterangan yang tidak turun dengan Anda cukup baik, mungkin itu tidak pernah terlambat bagi Anda untuk mengambil keputusan penting dan membuat putar u bukannya melanjutkan jalan ini yang jarang dilalui.  

Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan cepat kaya sebagai pengusaha ketimbang membuat perbedaan dengan melakukan apa yang Anda cintai dan benar-benar peduli, maka Anda mungkin juga harus membuat putar u sekarang, kembali ke tempat di mana uang dan hidup adalah Tujuan - kerja.

Sekarang aku tahu Anda akan memiliki waktu yang sulit menelan semua hal yang sulit dan mungkin bertanya-tanya apa sih yang dia bicarakan? 

Mengatakan kepada diri sendiri, "tidak seharusnya kita sebagai pengusaha membuat hidup atau apa?" Atau dimasukkan ke dalam cara lain, "bukankah kita harus membuat uang tujuan kami, menangis dengan suara keras tidak bahwa mengapa kita berada dalam bisnis?" 

Dan di sini di letak alasan mengapa kebanyakan pengusaha gagal dalam bisnis.Berfokus terutama pada akhir (mentalitas output) hanya memikirkan keuntungan yang akan dibuat lupa bahwa akhirnya hanya akan datang sebagai akibat dari ketekunan dan komitmen di awal didukung dengan disiplin yang teguh dan ketekunan dalam mengikuti proses (mentalitas masukan ).  

Kebenaran yang sederhana adalah;Uang adalah hadiah (produk) BUKAN tujuan (tujuan) dari kewirausahaan!Kewirausahaan lebih dari sekedar menghasilkan uang. Ini adalah suatu panggilan. Dan seperti setiap panggilan lainnya, itu orang-berpusat. 

Ini tidak pernah tentang Anda, itu semua tentang orang lain. Ini adalah panggilan untuk melayani, itu bukan tentang apa yang Anda dapat mengumpulkan (uang / profit), ini tentang apa yang Anda dapat berkontribusi (layanan / nilai).  

Mengapa saya mengatakan ini? Panggilan adalah suatu dorongan yang kuat untuk mengikuti karir tertentu atau melakukan jenis pekerjaan tertentu.  

Penekanan di sini adalah pada kata 'mengikuti' dan mengikuti cara-cara untuk datang setelah seseorang atau sesuatu. Arti, Anda menjadi seorang entrepreneur tidak dapat memilih sendiri. 

Anda terpilih.Kewirausahaan bukanlah sesuatu yang tiba-tiba memilih untuk melakukan atau mengejar. Ini adalah sesuatu yang Anda dipanggil untuk melakukan - jalur Anda dipanggil untuk mengikuti.  

Dengan kata lain, Anda bukan 'pelaku', Anda hanya instrumen. Ini bukan tentang akumulasi, melainkan tentang kontribusi. Aku tahu semua ini terdengar sedikit aneh, jadi saya akan menjelaskan lebih lanjut. 

Berikut kesepakatan, dalam semua pengalaman yang merendahkan hati saya baik sebagai seorang pengusaha dan seorang konsultan pengembangan bisnis, saya datang ke kesimpulan tunggal, bahwa pengusaha hanyalah sebuah pemecah masalah, tidak lebih, tidak kurang.  

Definisi ini berutang kepada kenyataan bahwa pengusaha adalah apa-apa jika mereka tidak memenuhi kebutuhan sekelompok orang tertentu, yang dikenal sebagai pelanggan atau target pasar sebagai kasus mungkin.  

Tanpa orang-orang ini, seorang pengusaha tidak akan pernah dianggap memulai bisnis di tempat pertama.  
Berikut adalah apa yang saya maksud.
 
Titik awal dari setiap pengusaha yang baik; 
Pengakuan kebutuhan (masalah) atau Konsepsi ide (solusi).

Ketika seorang pengusaha mengakui kebutuhan (masalah), dia pergi untuk mencari solusi (produk atau jasa) untuk memenuhi kebutuhan itu.  
Dan ketika seorang pengusaha conceives ide untuk suatu produk atau jasa, dia pergi mencari sekelompok orang yang memiliki kebutuhan untuk itu.Dalam kedua kasus, pengusaha selalu mencari sesuatu atau mengejar sesuatu. 

Pengusaha tidak ada untuk diri sendiri atau sendiri, mereka bergantung pada sesuatu di luar sana, sesuatu yang melampaui mereka sebelum mereka bisa melahirkan apa pun yang mereka bawa. Mereka tidak melakukannya, mereka sedang digunakan.  

Mereka tidak membuat, mereka adalah instrumen untuk penciptaan. Mereka tidak memulai proses, mereka hanya menyelesaikan apa yang telah dimulai.  

Mereka melihat kebutuhan mereka tidak menciptakan (masalah) dan menemukan cara untuk mengisinya (solusi).Dengan kata lain, seorang pengusaha hanyalah instrumen alam, seorang hamba kepada pelanggan berfungsi sebagai pemecah masalah bagi kemanusiaan.  

Inilah sebabnya mengapa kewirausahaan adalah panggilan dan bukan usaha uang-driven (profit) melainkan usaha nilai tambah (service). Dan seperti setiap panggilan lainnya, ia memiliki pahala sendiri.  

Misalnya, pahala kepemimpinan yang baik berkomitmen followership, pahala seorang guru yang baik adalah mahasiswa berpengetahuan dan berubah, pahala penemu adalah kelahiran inovasi dan menang misionaris jiwa.

Demikian juga, pahala seorang pengusaha yang baik adalah laba. Dengan kata lain, pahala panggilan seorang pengusaha untuk menciptakan nilai tambah usaha adalah profitabilitas.
Ini adalah di mana uang datang ke dalam bermain. Uang itu datang hanya setelah usaha nilai tambah yang pertama kali dibuat.

Jadi, masuk ke bisnis dengan tujuan tunggal untuk membuat uang adalah yang sederhana seperti menempatkan kereta di depan kuda.  
Apa yang kebanyakan orang tidak menyadari adalah bahwa, uang adalah hadiah (hasil / output / hasil akhir / produk). Ini tidak hanya terjadi dengan sendirinya, itu adalah hasil atau produk dari kegiatan tertentu atau masukan.  

Ini tidak pernah melakukan atau tidak akan terjadi dengan sendirinya, sehingga menjadikannya tujuan masuk ke bisnis yang memilih untuk gagal sejak awal. Saya katakan ini, karena tujuan bisnis tidak untuk membuat keuntungan, melainkan untuk memberikan nilai kepada pelanggan. 

Bisnis tidak ada untuk keuntungan 'demi, mereka ada untuk pelanggan' sake. Dan pelanggan ada karena mereka memiliki kebutuhan atau masalah yang perlu dipecahkan. Memang, siapa pun cukup fit untuk menyelesaikan masalah ini secara otomatis menjadi seorang pengusaha.

Oleh karena itu, seorang entrepreneur adalah seseorang yang telah menjawab panggilan untuk memecahkan masalah (masukan atau kegiatan) untuk satu set orang (pelanggan atau target pasar) dan mendapatkan uang (hasil atau outcome) sebagai hadiah untuk mampu mencapai semua hal ini . 


Memahami hubungan seperti rantai yang jelas membuat kewirausahaan lebih dari menghasilkan uang.  
Tujuan dari setiap pengusaha masuk ke bisnis tidak boleh apa yang ia akan mendapatkan (output atau hasil) melainkan apa yang ia akan memberikan (input atau usaha).  

Hal ini karena apa yang dia mendapat (uang atau hasil) secara langsung terkait dengan berapa banyak dia bisa dan siap untuk memberikan (usaha atau masukan).

Kemampuan Anda untuk menghasilkan uang sebagai pengusaha sangatlah tergantung pada berapa banyak masalah yang Anda dapat memecahkan atau solusi yang dapat Anda menawari dengan kebutuhan pelanggan 'atau masalah. Jadi mengapa fokus pada akhirnya, ketika akhirnya tidak bisa dicapai tanpa awal?  

Fokus Anda sebagai pengusaha harus berputar di sekitar masalah Anda dapat memecahkan bagi orang-orang. Seberapa baik saya memecahkan masalah ini? Berapa banyak orang di luar sana memiliki masalah seperti ini dan perlu solusi saya? Bagaimana mungkin saya menjangkau mereka?  

Siapa lagi yang di luar sana memecahkan masalah yang sama bagi orang-orang juga? Bagaimana mungkin saya lakukan lebih baik dari ini orang lain? Ini dan pertanyaan pelanggan lebih banyak terfokus adalah apa yang seorang pengusaha harus masuk ke bisnis untuk menjawab.

 
Anda sebagai pengusaha memiliki satu tugas; 
1. Untuk mengatasi salah satu masalah bagi begitu banyak orang atau
2.
Memecahkan banyak masalah bagi beberapa orang. 

Ini adalah apa yang Anda harus fokus, karena upahmu (uang) terkait dengan hal ini.  

Semakin banyak orang yang Anda memecahkan satu masalah bagi, semakin banyak uang (reward) 

Anda berdiri untuk mendapatkan dan lebih banyak masalah Anda memecahkan untuk satu set beberapa orang, semakin banyak uang (reward) Anda juga berdiri untuk mendapatkan.

Melihat beberapa contoh pengusaha sukses di seluruh dunia mengungkapkan fakta bahwa di jantung kewirausahaan adalah penyediaan solusi untuk hari-hari kebutuhan masyarakat.  
Tanyakan kepada diri sendiri mengapa Virgin Richard Branson telah menjadi begitu sukses?  

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Microsoft masih memimpin komputer dunia perusahaan perangkat lunak? Semua studi kasus contoh esensi sejati dari kewirausahaan-memberikan solusi terhadap masalah-masalah dan kebutuhan kemanusiaan!


Sekian, Terima kasih telah membacanya!

Tidak ada komentar:

Menjadi Pengusaha Sukses Tidak Mudah Tapi Bisa